Total Tayangan Halaman

Sabtu, 24 Desember 2011

TOPOKKI (KOREAN SPICY STICK RICE CAKE)

Inilah makanan yang paling sering muncul di drama-drama Korea. Setiap nonton drama Korea, makanan yang satu ini gak bakalan ketinggalan, selalu muncul dan bikin kita ngiler. Apalagi kalo ngeliat ekspresi pemainnya yang lagi makan TOPOKI.

Topokki adalah jajanan yang biasanya ada di pinggir jalanan Korea. Topokki bisa disebut snack soalnya bisa dimakan kapan aja dan dimana aja. Kalo emang lagi pengen ngemil atau ngunyah makanan, biasanya masyarakat Korea langsung nyari Topokki. Jadi, udah jelas dong kalo Topokki itu adalah jajanan khas Korea.

Topokki kadang juga disebut sebagai kue beras soalnya makanan ini terbuat dari tepung beras. Bentuknya lonjong dan panjang, kalo dimakan bakalan terasa kenyal saat dikunyah. Jajanan ini juga sering muncul di drama-drama atau acara variety show di Korea kayak di drama BBF atau Full House. Makan Topokki itu biasanya pake saos merah / gochujang yang pedas dan panas. Saat musim dingin, Topokki jadi jajanan nomor satu yang paling di cari.

Sekarang ini  Topokki sudah ada di Restaurant kami dengan harga  Rp. 25.000/Porsi, jadi kalau mau coba Topokki tidak perlu jauh-jauh pergi ke Korea, cukup datang saja ke SAMA-SAMA YAKINIKU & JAPANESE RESTAURANT.

2 komentar: